PADAH PAKAI HIGH HEELS – Jangan Sampai Ada Masalah Kaki

PADAH PAKAI HIGH HEELS  – Jangan Sampai Ada Masalah Kaki

Suka tak pakai HIGH HEELS ??? Pemakaian high heels atau kasut tumit tinggi memang akan menampakkan seorang wanita itu tampak elegent, menawan & bergaya…tetapi, di sebalik elegent tu…si sebalik menawan itu…Akibatnya ? memang padah pakai high heels

Padah Pakai High Heels ?

Menurut persatuan Ortopedik Amerika, Wanita yang suka pakai high heels sekurang-kurangnya 3cm akan mengalami tekanan pada lulut sehingga 26 peratus. Jadi tak mustahil sekiranya wanita yang masih muda juga turut mengalami masalah sakit lutut. Ianya juga akan mengundang masalah penyakit sendi dan osteoporosis. nak cantik ke nak sakit ??? boleh pakai kasut tumit tinggi tetapi jangan la dalam jangka masa yang panjang..¬†saya suka wedges…. boleh tak? hihihi.

Kaki

Saat memakai sepatu high heels, seperti yang sudah kita jelaskan diatas massa tubuh akan bertumpu pada ujung telapak kaki. Hal ini akan membuat sobat cepat merasa lelah dan juga akan sering mengalami kram pada otot kaki.

Pergelangan kaki dan daerah betis

Saat sobat menggunakan high heels, betis akan dipaksa untuk lebih condong atau melengkung kedepan. Hal ini tentu sangat tidak baik dan dapat berpengaruh terhadap kelancaran sirkulasi darah pada daerah kaki.

Lutut

Sepatu high heels akan semakin menekan daerah lutut sobat. Jika hal ini terus terjadi, akan dikhawatirkan timbulnya penyakit osteoartitis atau peradangan pada daerah sendi yang ditandai dengan rasa nyeri didaerah lutut kaki sobat.

Punggung

Saat menggunakan sepatu high heels, punggung akan dipaksa mengikuti kaki yang tidak normal posisinya. Hal ini akan memicu terjadinya sakit pada punggung.
Berikut adalah beberapa akibat yang ditimbulkan jika sobat terlalu lama memakai high heels.

Memicu otot tubuh menjadi kecil

Penggunaan sepatu high heels yang terlalu lama akan menyebabkan otot tubuh menjadi mengecil. Bahkan pemakaian heel yang terlalu tinggi diyakini dapat memperpendek tulang kaki, hal ini terjadi karena saat mengunaakan heels yang tinggi, sobat akan dipaksa berjalan dengan posisi jinjit yang berarti memberikan penekanan yang berlebih untuk kaki bagian bawah.

Mengakibatkan posisi tubuh melengkung

Saat menggunakan heels sobat akan berjalan lebih condong melengkung kedepan karena mempertahankan keseimbangan saat berjalan. Hal ini akan membuat sobat terbiasa jalan merunduk sehingga menyebabkan pinggul dan tulang belakang tidak sejajar.

Memicu timbulnya tumor jinak

Saat menggunakan sepatu high heels, sobat akan sering berjalan jinjit. Hal ini akan menimbulkan jaringan kulit tanduk yang menebal didaerah kaki bagian bawah karena kulit mati. Selain itu, penggunaan heels yang terlalu tinggi akan memicu penebalan syaraf terlebih di jari ketiga dan keempat. Hal ini akan menimbulkan rasa nyeri bahkan memicu terjadinya tumor jinak.

sumber: imfi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.